Alumni Sekolah St. Yoseph Bantu Warga Miskin dan Korban Kebakaran

Bertepatan dengan peringatan HUT  RI ke-67 dan menyambut perayaan Idhul Fitri, alumni Sekolah Santo Yoseph  Jakarta, menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial dengan menyalurkan berbagai paket bantuan di beberapa lokasi kebakaran dan warga miskin.

Aksi pertama diadakan, Kamis 16 Agustus 2012 di lokasi kebakaran Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Di lokasi ini dibagikan 300 paket sembako untuk para korban kebakaran di daerah itu. Turut hadir pada acara itu, Pastor Rochadi Widagdo, pastor kepala Paroki Kristus Raja, Pejompongan, Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi komunitas lain untuk peduli terhadap sesama, terutama saat- saat membutuhkan,” kata Mien salah seorang tokoh umat Katolik di Paroki Kristus Raja sekaligus tokoh masyarakat setempat.

Aksi kedua diadakan pada Jumat 17 Agustus 2012 di Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini berkat kerja sama dengan pengurus Vihara Lam Shoa Kiong, Jonggol. Para alumni Sekolah Santo Yoseph membagikan 115 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Aksi ketiga akan diadakan dalam waktu dekat ini, yaitu membagikan sekitar 300 paket sembako kepada para pemulung yang berada di sekitar Jakarta.

Menurut Feranie Rusli dan Chenyany Sutanto, alumni Sekolah Santo Yoseph, kegiatan ini diadakan dalam rangka memupuk kepedulian terhadap sesama terutama mereka yang berkekurangan.

Aksi soasial ini “juga dalam rangka menumbuhkan solidaritas sesama warga masyarakat, tanpa memandang latar belakang apapun selain sisi kemanusiaan,” ujar Feranie.

Sumber : http://indonesia.ucanews.com/2012/08/28/alumni-sukolah-st-yoseph-bantu-warga-miskin-dan-korban-kebakaran/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.